I’m the ordinary but something good can make me very ordinary

Hai,halo semua temen temen. Yang mau punya pengalaman hidup yang asik dan seru bisa gabung di siniiiii !!!!!
Sebelum gw cerita tentang pengalaman gw dan memberikan inspirasi untuk kalian semua yang mau masuk Remaja Ceria Jakarta Timur tahun 2010,gw mau ngenalin diri gw dulu dan beberapa hal tentang gw.
Nama gw Alamsyah Sandipa,biasanya dipanggil Andi ato Alamsyah (suka suka lo aja). Gw sekolah di SMA negeri 102 Jakarta Timur. Umur gw tahun ini genap berusia 17 tahun (insyaallah,amin ya allah). Sedikit cerita tentang pribadi gw,gw orang yang suka dengan hal – hal baru dan sesuatu yang menakjubkan,yang tidak semua orang bisa lakukan. Gw akan berusaha dengan semua yang gw bisa lakuin agar keinginan gw itu bisa terwujud,karena gw tipe orang yang ambisius tapi mau berusaha jadi kalau pun gw gak bisa dapetin apa yang gw mau,gw gak bakal nyesel ato sampe putus asa karena gw udah ngelakuin hal yang terbaik untuk orang-orang disekeliling gw khususnya diri gw sendiri.
Dan hal itu yang buat gw sekarang bisa berada di dalam keluarga besar Remaja Ceria Jakarta Timur. Awalnya emang sedikit lucu pengalaman gw sewaktu mengenal atau mengetahui apa itu Remaja Ceria dan sewaktu gw ikut audisinya. Gw ikut audisi Remaja Ceria ini karena gw gak enak sama guru yang emang baik banget sama gw,dan dia minta gw supaya ikut ajang pemilihan ini,akhirnya dengan niat yang setengah mau setengah males,gw mendaftar dan ikut audisi ajang ini.
Sewaktu audisi,gw gak tahu apa yang harus gw siapain dan gw harus ngapain didepan juri,gw dikasih info sama guru gw itu,tunjukin kebolehan ato kebisaan yang kita punya,karena gw bisa sulap jadi gw bawa alat-alat sulap gw ke tempat audisi itu,gw kira emang disuruh sulap depan juri. Gw udah siapin trik,namun gw gak disuruh untuk sulap,akhirnya gw ‘beraksi’ di ruang tunggu audisi,di depan calon finalis RC lainnya dan kakak-kakak senior. Dan Alhamdulillah,sumpah banget gw kaget,nama gw dipanggil dalam urutan finalis RC Jakarta Timur.
Setelah menjadi finalis RC Jakarta TImur 2009,banyak ilmu-ilmu dan temen-temen yang gw dapet,gw disini ngerasa punya keluarga lagi,bahkan karena gw terlalu asik dengan suasana RC,gw sempet mikir kalo seandainya RC bisa ngasih ijazah ketika kita selesai final,gw mau selama 3 tahun sekolah itu diganti jadi 3 tahun menjadi finalis RC. Karena emang gw udah nyaman banget dengan semua yang ada disini,temen-temen yang gw punya di RC udah gw rasa kayak keluarga gw sendiri kedekatan gw dengan finalis yang lain.
Dan perjuangan gw setelah mendapatkan Gelar Wakil II Jakarta TImur 2009,gw berlanjut ke DKI. Di DKI gw gak dapet gelar,tapi gw masuk dalam 30 besar The Best Catwalk. Setelah dari DKI,gw daftar ulang di RC Nasional,perwakilan dari Sulawesi Selatan. Alhamdulillah,di RC tingkat Nasional,gw bisa ngeraih Gelar Favorit.
Pokoknya bener-bener banyak banget ilmu yang bisa gw dapet setelah gw ikut ajang pemilihan duta olahraga dan pemuda ini. Banyak hal positif yang bisa gw jadiin pelajaran untuk diri gw sendiri dan gak lepas juga dari hal negative,karena segala sesuatu nya pasti ada baik dan buruk. Tergantung dari orangnya,mau ambil yang positif dan buang yang negative ato sebaliknya.
Untuk semua remaja di Indonesia yang ngebaca blok ini,khususnya tulisan gw ini. Mungkin ini bisa lo jadiin sebagai inspirasi lo untuk ikut ajang kompetisi yang bukan seperti kompetisi ini,karena kenyamanan dan kesolidaritasan antara finalis yang satu dengan yang lain sangat erat. Perlu diingat,”disini kita bukan untuk berkompetisi atau bersaing,tetapi kita untuk menunjukkan siapa yang terbaik tanpa menjatuhkan teman atau finalis lain”. So,what are you waiting for? Daftar secepatnya untuk ikut audisi dan terpilih menjadi FINALIS REMAJA CERIA JAKARTA TIMUR 2010 ! (sekaligus berusaha untuk menjadi pemenang,jangan mau menyerah). Kegagalan wajar kita alami,kita bisa belajar dari kegagalan atau kesalahan itu,karena ”orang yang tidak pernah mengalami atau menyadari bahwa ia telah melakukan kesalahan,ia tidak akan pernah bisa mengerti seberapa besar arti dari nilai sebuah kebenaran”. Oiah,1 lagi hampir lupa,jangan pernah lo ngerasa gak pede meeen,karena rasa gak pede lo itu yang bisa buat lo nambah terpuruk dan jatuh lagi jauh lebih dalam,lo gak bisa berprestasi lo gak bisa raih apa yang lo mau. ”Just the way you are”,semua orang punya kelebihan dan kekurangan,kalo bisa jadikan kekurangan lo itu manjadi kelebihan lo itu adalah juara sejati.
Closing statement dari gw,”everythings can be real,if you trust and you want to do some action to make it becomes true”.

REMAJA CERIA JAKARTA TIMUR 2010
SHINING IN GLAMOUR
JOIN WITH US NOW GUYS
>>> M. Alamsyah Sandipa M. <<<
>>> Wakil II Jakarta Timur 2009 <<<

About @RCjaktim

Remaja ceria Jakarta Timur berdiri pada tahun 2004 dan dengan moto " We are Shining Like a Star" pada tanggal 15 Oktober 2009 menjadi hari berdirinya Badan Pengurus Harian IKATAN RCJT. Sebagai Organisasi kepemudaan yang sekaligus menjadi Duta Pemuda dan Olahraga kami senantiasa menghasilkan pemuda - pemudi yang berpotensi melalui Pemilihan Remaja Ceria Jakarta Timur disetiap tahunnya.

Leave a Reply

