a short from me, hope can be ‘something’ for u =)

Halo RC’ers.. aku mau berbagi cerita sedikit nihh… Walau mungkin tidak terlalu indah tapi kan sebaik-baiknya manusia adalah manusia yg mau membagikan ilmunya walau sedikit banget, kan?! hehee…

Untuk saat ini, aku mau share sedikit tentang pemilihan-pemilihan seperti ini. Remaja Ceria Jakarta Timur adalah pemilihan/kontes pertama yang aku ikuti, sebelumnya aku memang ikut banyak “kompetisi” tapi bukan kompetisi seperti ini.

Aku ikut ini sebenarnya modal nekat dan have fun aja… Kalau dibandingkan dengan peserta lainnya, fisik aku mungkin tidak ada apa-apanya, begitu juga dengan bakat aku *fyi, kalo masalah seni aku cuma bisa main teater dan nari saman, selain itu aku malah lebih jago beladiri silat*. Yaaa… Hitung-hitung menambah pengalaman di dunia per-kontes-an yg belum pernah aku ikuti. Akhirnya, aku ikuti saja segala proses pemilihan ini.

Oia, aku ingin menyebut kompetisi ini sebagai “permainan”. Kenapa permainan, karena disini ga bisa semuanya menang, harus ada yang kalah. Bukan artinya yang kalah itu “kalah” tetapi memang harus adanya begitu, namanya juga permainan. Yang menang karena usaha yang lebih dan saatnya dia untuk menang, sedangkan yang kalah bukan karena tidak layak untuk menang, tetapi mungkin karena belum jodoh atau memang belum saatnya untuk menang. Karena setiap orang punya waktunya sendiri-sendiri untuk menang.

During the selection process, I just do my best, i just try to be nice to everyone, i just try to give the best in me. I’m not pretending to be someone else but i just trying to be better in every single minute. Aku tau kekurangan ku banyak, fisik aku mungkin tidak seindah dan secantik peserta lain *fyi, walau aku lumayan tinggi tapi aku gemuk dan tidak secantik yg lain*, bakat ku mungkin juga tidak sehebat yang lain, begitu juga dengan intelektualitas dan kualitas kepribadian ku mungkin juga tidak se elok yang lain, tapi aku sadar setiap orang berbeda, setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, aku benar-benar mencoba mengeluarkan segala kelebihan yang aku punya untuk menutupi sejuta kekurangan ku. Dengan modal kerja keras, basmallah, dan percaya diri. Akhirnya aku masuk ke ruang penjurian dan ternyata lolos! Wahh.. senang bukan main rasanya pada waktu itu, ditambah 2 orang teman ku yg mengikuti permainan ini, lolos juga. Tapi aku sadar, ini bukan akhir, buat yang lolos tahap berikutnya ini justru menjadi sebuah awal babak selanjutnya yang pastinya lebih sulit.

Masih tetap sama seperti awal permainan, aku berjuang dengan segala kekurangan dan sedikit kelebihan yang ada, percaya diri, always trying to be better and be nice, work hard, and praying. Ternyata lagi, pada permainan ini adalah waktu aku untuk muncul sebagai orang yang di depan. Surpriseee… Senang… Tapi ada satu hal yang sangat aku sadari, untuk semua pemenang, kemenangan ini adalah tanggung jawab lebih yang harus di jaga dengan baik. Lagi-lagi, ini bukan akhir tetapi ini awal dari babak selanjutnya.

Itu sedikit pelajaran yang aku dapat dari permainan ini. Bukan hanya fisik yang di nilai disini tetapi intelektualitas dan bakat juga dinilai. Yang paling penting adalah KEPRIBADIAN, karena tanpa kepribadian yang bagus, semua itu tidak akan ada artinya. JANGAN TAKUT KALAH, KAWAN!! Karena, kalah itu untuk menang. Walaupun itu klise, tapi itu asli ko.. Sesuai dengan pengalaman aku.

So, let’s join and have fun in this great competiton “REMAJA CERIA JAKARTA TIMUR 2010”. We waited for anyone who wants to work hard and get better in every single minute.

SEMANGAT KAWAN!!!

. . . SYAZA LUTHFANI UDYAPUTRI. . .

. . .HARAPAN II REMAJA CERIA PUTRI JAKARTA TIMUR 2008. . .

About @RCjaktim

Remaja ceria Jakarta Timur berdiri pada tahun 2004 dan dengan moto " We are Shining Like a Star" pada tanggal 15 Oktober 2009 menjadi hari berdirinya Badan Pengurus Harian IKATAN RCJT. Sebagai Organisasi kepemudaan yang sekaligus menjadi Duta Pemuda dan Olahraga kami senantiasa menghasilkan pemuda - pemudi yang berpotensi melalui Pemilihan Remaja Ceria Jakarta Timur disetiap tahunnya.

Leave a Reply

