my life, my journey… You may not believe it, but it really HAPPENED…

This is a little life-changing story about an average boy… A boy, that WAS HESITATING himself that he could do more for his life. This writing is dedicated to my dearest and beloved Remaja CERIA Jakarta Timur organization..KEEP ROCKIN’ GUYS!

Sebelumnya saya akan memperkenalkan diri dulu… saya Dery Rovino, panggil saja Dery. Umur saya tahun ini insya Allah genap 18 tahun. Dan alhamdulillah… saya adalah pemenang dari kategori The Best Catwalk Putra Remaja CERIA Jakarta Timur 2009, 15 besar The Best Catwalk Putra Remaja CERIA DKI Jakarta 2009 serta 30 besar Finalis Remaja CERIA DKI Jakarta 2009.

Inilah sekelumit cerita perjalanan saya selama berada di kompetisi Remaja CERIA, semoga dapat menginspirasi remaja-remaja Jakarta Timur untuk tidak meragukan kemampuan diri sendiri…

Sebelumnya, saya tidak menyangka sama sekali bahwa saya akan menjadi salah satu dari pemenang Remaja CERIA tingkat kotamadya Jakarta Timur dan berhasil mencapai tingkat DKI Jakarta. Bahkan, saya pribadi awalnya tidak yakin bahwa saya akan lolos audisi RC tanggal 6 Juni 2009 (saya ingat tanggalnya karena saat itu merupakan saat-saat terpenting dalam hidup saya). Karena “dulu” saya merupakan orang yang tidak begitu percaya diri akan bakat dan kemampuan diri saya sendiri. Saya cenderung menjadiorang yang minder. Apalagi, saat audisi saya melihat begitu banyak peserta audisi yang mempunyai keunggulannya masing-masing, entah dari segi fisiknya, segi linguistiknya (kebahasaan), segi wawasannya, segi bakatnya, serta prestasi-prestasi yang telah mereka raih sebelumnya.

Saya sempat bertanya pada diri saya sendiri, “Apa yang bisa saya banggakan dari diri saya? Saya hanyalah seorang anak SMA biasa dengan kemampuan yang juga terbilang biasa. Apakah mungkin saya lolos audisi?” Saya mencoba menepis pikiran-pikiran negatif itu, setidaknya setelah saya diaudisi. At least, saya dapat melalui audisi dengan baik. Apapun hasilnya nanti, saya harus bisa menerima dengan baik. Sekitar pukul 17.00, pengumuman audisi dibacakan. Saya dapat memastikan jantung saya berdetak dua kali lipat dari biasanya. Nama-nama finalis putri yang lolos disebutkan satu-persatu diiringi dengan tepuk tangan dari peserta lain. Dan terkumpullah 15 finalis putri yang terbaik.

Akhirnya tiba saatnya mengumumkan nama-nama finalis putra yang lolos. Nama pertama dipanggil, bukan nama saya. Nama kedua dipanggil, bukan nama saya. Nama ketiga dipanggil, lagi-lagi bukan nama saya. Hmmmmmmm… mungkin memang bukan jalan saya disini. Tetapi, saat nama keempat dipanggil, itu nama saya!!! Dan nomor 30!!! Itu nomor peserta saya!!!

Rasa senang, kaget, tidak percaya bercampur-aduk di benak saya. Mungkinkah seorang “saya” bisa lolos dan menjadi salah satu dari 30 finalis Remaja CERIA Jakarta Timur?

Rasa senang, kaget, tidak percaya bercampur-aduk di benak saya. Mungkinkah seorang “saya” bisa lolos dan menjadi salah satu dari 30 finalis Remaja CERIA Jakarta Timur? Sejak saat itu, saya belajar untuk mempercayai diri saya karena saya yakin bahwa:

EVERYONE WAS BORN TO BE SOMETHING, AND NOW I BELIEVE THAT I AM SOMETHING

Kami, 30 besar finalis Remaja CERIA Jakarta Timur 2009, dibekali berbagai pengetahuan dan wawasan selama kurang lebih 2 minggu. Kami dibekali berbagai pengetahuan tentang Jakarta, pengetahuan tentang bagaimana cara berinteraksi dengan orang lain (public speaking), pengetahuan tentang dunia modeling (saya sangat menyukai dunia modeling :P), serta yang tidak kalah penting, pengetahuan tentang tari-tarian. Banyak sekali canda tawa yang kami ber-30 rasakan. Tapi tidak sedikit pula air mata yang kami jatuhkan bersama-sama. We are like a new big happy family…

Pada akhirnya, tanggal 26 Juni, kami semua menjalani inti dari seluruh perjalanan kami saat itu. Ya, Malam Penganugerahan Remaja CERIA Jakarta Timur 2009. Ini adalah foto kami yang alhamdulillah mendapat bonus sebagai pemenang, because everyone in this competition is the winner.

Kemenangan ini akhirnya membawa kami ber-16 ke tingkat provinsi DKI Jakarta. Saat kompetisi berlangsung, tidak jauh berbeda dengan atmosfir kompetisi di tingkat kotamadya. Hanya saja aroma persaingan lebih terasa. Di sana, kami menemukan banyak ilmu-lmu baru serta wawasan-wawasan baru. Tetapi, yang lebih berharga adalah persahabatan dengan teman-teman baru dari seluruh bagian DKI Jakarta.After all, they are our new family…

INTINYA ADALAH…

Don’t ever be afraid of yourself. Because you were born as a winner in this earth. Believe in yourself that you are special. Make the most of your life by doing something useful for you, your family and your environtment. Don’t ever hesitate of yourself, because you’re not NOTHING, but you are SOMETHING …

WELCOME!!!

THE NEXT REMAJA CERIA JAKARTATIMUR 2010

SHINING IN GLAMOUR

Derry Rovino

The Best Catwalk 2009


About @RCjaktim

Remaja ceria Jakarta Timur berdiri pada tahun 2004 dan dengan moto " We are Shining Like a Star" pada tanggal 15 Oktober 2009 menjadi hari berdirinya Badan Pengurus Harian IKATAN RCJT. Sebagai Organisasi kepemudaan yang sekaligus menjadi Duta Pemuda dan Olahraga kami senantiasa menghasilkan pemuda - pemudi yang berpotensi melalui Pemilihan Remaja Ceria Jakarta Timur disetiap tahunnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s