I’m Short But i keep My SPIRIT til the end!

Hi guyz.
Pertama-tama, let me introduce myself.. (cailah..)
hahaha. ga usah formil2 dah, kan kita semua sesama remaja.
sebelumnya jg sorry krn saya ga bisa nulis bagus.
saya rocky, dari universitas yai jakarta, jurusan teknik informatika.

the first thanks is to GOD, karena saya bisa ada dimanapun berada, termasuk di RC timur ini.
saya berterimakasih banget sama RC timur, tanpa beliau (bingung nyebutnya apa), mungkin saya ga bisa seperti ini.
saya tau bagaimana bersosialisasi, bersaing secara sehat, berbicara yg baik dan benar, tahu tentang pergaulan dan segala sesuatu yg berhubungan dengan pemuda (positifnya).

awalnya, saya tahu RC dari temen saya dari abnon pusat, arga baskoro, dia menawarkan saya ikutan RC tmur krn saya ga lolos di abnon, saya pikir ajang apaan, truz hampir saya menolak, tapi akhirnya si wakil 1 rc timur 08 berhasil mnyuruh saya masuk.. saat pertama audisi, saya ngerasa minder, saya paling TUA tampangnya dan umurnya (walaupun msh tergolong remaja), saya ga bisa public speaking, prestasi saya tuh ga ada, saat saya sekolah pun, cuma masuk 10 besar rank dalam kelas aja, tapi itu di kota kecil, apalagi saya orang kampung dari kalimantan, saya juga orangnya kurang pede. saya ngerasa saya pinter dari segi akademis aja, kalau non akademis agak kurang, dan juga saya kurang pede.
Walaupun saya terpilih jadi finalis RC TIMUR 2009, saya masih minder, ternyata saya yang paling tua dari segi umur, dan saya ternyata pendek! Melihat penilaian interview sesama finalis, saya down karena mereka lebih hebat dan pinter berbicara dari saya. Cuma, saya tetap santai saja, namanya pemilihan, sudah bersyukur masuk 30 finalis, tapi saya tetap berusaha, dari yang saya tidak bisa public speaking, saya berlatih terus sampai final. saya minta saran sama senior2 saya di RC TIMUR.
Dan akhirnya saya berusaha dan berdoa, saat final saya mendapat gelar WAKIL I PUTRA RCJT 2009, bangga dan senang, karena itu merupakan peringkat runner up atau JUARA 2. Dan ternyata saya juga peringkat pertama pemilihan favorite, well ternyata banyak juga temen2 finalis yang suka berteman dengan saya. (hehehe, thx a lot guys)

Dari RC TIMUR, saya mendapatkan banyak hal, dari pengalaman, teman-teman, pergaulan, prestasi, bagaimana berpenampilan yang baik dan layak, dan juga lainnya.

setelah itu, di RC DKI JAKARTA 2009 perwakilan jakarta timur saya hanya mendapatkan 30 besar segala-galanya (30 bsr fotogenik, 30 bsr best catwalk, 30 besar interview dan 3 besar favorite) dari 80 finalis (masing-masing 16 pemenang dari jakarta barat, timur, utara, selatan dan pusat), dan di RC INDONESIA 2009 perwakilan dki jakarta 7, saya mendapatkan THE BEST FOTOGENIC PUTRA (sedikit cerita pengalaman, bahwa saya merasa tidak fotogenik, dan beberapa bilang saya tidak fotogenik, tapi saya bisa membuktikannya, karena saya yakin, tidak ada yang salah dengan kamera, karena yang salah adalah pose saya, jadi saya harus bisa, dan ternyata, BISA..)

Nah para remaja di jakarta timur, dari pengalaman itu, mengajarkan saya bahwa jangan lah minder, teruslah berusaha dan berdoa, dan ingat 1 hal, ramahlah dan bersainglah secara sehat dalam suatu persaingan maupun kompetisi. Sikap dan Sifat juga di jaga, karena percuma orang yang pinter tapi angkuh, sombong dan attitude kurang bagus.
Ajang REMAJA CERIA bukan ajang KECANTIKAN/KETAMPANAN, bukan ajang cerdas cermat ADU KECERDASAN, tetapi ajang pemilihan duta remaja, dimana penampilan, kecerdasan, atitude, pergaulan yang baik diperlukan.

saran saya, JADILAH DIRI SENDIRI tanpa melupakan PERUBAHAN DEMI KEBAIKAN..

Spirit all the time, guyz..

_ROCKY FERNANDEZ OLEY_
__WAKIL I 2009__

About @RCjaktim

Remaja ceria Jakarta Timur berdiri pada tahun 2004 dan dengan moto " We are Shining Like a Star" pada tanggal 15 Oktober 2009 menjadi hari berdirinya Badan Pengurus Harian IKATAN RCJT. Sebagai Organisasi kepemudaan yang sekaligus menjadi Duta Pemuda dan Olahraga kami senantiasa menghasilkan pemuda - pemudi yang berpotensi melalui Pemilihan Remaja Ceria Jakarta Timur disetiap tahunnya.

Leave a Reply

