people say: sharing is caring.

Hey you all!

Well lemme introduce my self at the very beginning of this kinda boring post (but i’ll make it fancy! i promise guys!).

Nama saya Aditiya Harjon Bahar. Student of University Tenaga Nasional, Malaysia, majoring in Mechanical Engineering. Currently im 18 years old. Dan saya dipercaya menyandang gelar The Best Catwalk Putra dalam pemilihan Remaja Ceria Jakarta Timur 2008.

Honestly, saya ‘berteman’ dengan Remaja Ceria Jakarta Timur secara tidak sengaja. Pada awalnya, saya diajak ikut Remaja Ceria Jakarta Timur 2008 (RCJT 2008) oleh sang Wakil 1 Putra 2008, Arga Baskoro. Dan hingga kini, saya tidak menyesal menjadi a part of this wonderful family. I gained TONS of things that absolutely couldn’t I get anywhere but here.

Starts when I was at the audition day. Saya melihat banyak orang asing yang belum pernah saya temui sebelumnya. Tentu saya nervous, sangat nervous malahan. Tapi saya sama sekali tidak berpikiran untuk mundur saat itu. Ketika nomor peserta saya dipanggil, saya pun hanya bisa do the max that I have, tanpa berpikir saya bakalan lolos atau tidak. Ternyata MIRACLE HAPPENED! Nama saya dipanggil menjadi finalis RCJT 2008.

Pertanyaan selanjutnya yang di benak saya, seperti apa latihan, dan final show RCJT 2008 nanti? Saya benar-benar gak punya bayangan tentang itu.

Selama sesi latihan (yang berlangsung 10 hari), kami diberi pelatihan tentang catwalk, dance, dan tata cara menjawab pertanyaan final nantinya. It looked simple, but trust me it’s NOT. Tapi yang seru, friendship kita jadi lebih erat. Suasana kompetisi pun mengilang begitu saja karena keakraban kita. Saat Final Show, kita semua menampilkan yang terbaik, and we did it! Final Show berjalan mulus dan mengagumkan.

Gelar The Best Catwalk yang saya dapat, ternyata bukan menjadi batasan terendah yang bisa saya raih dalam Remaja Ceria. Pada Remaja Ceria DKI Jakarta 2008, saya siberi kepercayaan menyandang Wakil 2 Putra, dan lagi pada Remaja Ceria Nasional 2008 saya dipercaya menyandang Wakil 1 Putra.

The points are, no matter who you are, you still can be the best in your life. Mungkin kalian semua melihat banyak gelar yang saya raih, but guys there’re tons of obstacles behind it. Halangan cuman jadi ‘pelengkap’ dari kesuksesan kita. Dan believe me guys, the taste of victory without feeling any suffer wont be delightful. Kalian PASTI bakalan menghadapi yang namanya halangan, dalam bentuk apapun itu. Namun saya menyarankan banget untuk selalu ingat tujuan kalian semua saat ketemu sama halangan tersebut. Karena itu bakalan salah satu bentuk self-motivation yang efektif kapanpun juga.

Tentang masalah pembagian waktu, method yang saya pakai adalah ‘kalau bisa lakukan banyak hal dalam 1 waktu, lakukan’. Misalnya, saat kalian harus latihan RC dan kalian ada ujian besoknya, kalian bisa latihan sambil belajar. Selain efektif, kalian tanpa sadar sudah menjalankan your two responsibilities, as student and as finalist of RCJT.

Saya gak mungkin untuk menceritakan experiences yang saya dapat dari RCJT since I wont let you keep reading this post till late nite ;P

So guys, join RCJT and be part of our family! You wont regret anything.

Best Regards.

Aditiya Harjon Bahar

The Best Catwalk Putra 2008.

About @RCjaktim

Remaja ceria Jakarta Timur berdiri pada tahun 2004 dan dengan moto " We are Shining Like a Star" pada tanggal 15 Oktober 2009 menjadi hari berdirinya Badan Pengurus Harian IKATAN RCJT. Sebagai Organisasi kepemudaan yang sekaligus menjadi Duta Pemuda dan Olahraga kami senantiasa menghasilkan pemuda - pemudi yang berpotensi melalui Pemilihan Remaja Ceria Jakarta Timur disetiap tahunnya.

Leave a Reply

