From nothing To be Something!

hallooww guyss, how r u today??? i hope everything’s in a good condition!

kali ini saya mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman saya di Pemilihan Remaja CERIA. Mungkin dari judulnya anda smw sdh bisa menebak klo saya pernah gagal dalam pemilihan ini, dan yup tebakan anda benar, dtahun 2007 saya haya menjadi seorang semifinalis RC Jakarta timur.

waktu pemilihan 2008 dgelar ada rasa enggan untuk mengikuti kembali pemilihan ini, namun dorongan dari teman2 saya (yudi, Mubin, utha) yg akhirnya memotivasi saya untuk mengikuti kembali. pas audisi digelar saya tdk punya firasat untuk menjadi seorang finalist, saya cm berpikiran do the best, klo emang nasib saya mujur kali ini saya akan menjadi seoarang finalis. dan alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan itu.

ketika menjadi finalis saya berpikiran mungkin saya tdk akan menang karena mana mungkin seorang semifinalis bisa menjadi seorang pemenang dtahun berikutnya, sdh ada beberapa contoh dr para purna (alumni) saya. rata2 mereka hanya menjadi finalis. hanya bermodalkan nekad dan do the best. melihat saingan saya yang pintar2, ganteng2, tinggi2, membuat saya jiper. namun saya tdk mau patah arang, karena sbg semifinalist saya mengenal beberapa finalis sblm nya, shg membuat saya mampu beradaptasi dengan baik, terlebih lagi sebagai semifinalis saya sdh mengetahui medan yang akan saya jalani, spt apa saja yang harus saya siapkan selain mental dan fisik, kemudian saya tahu apa yang harus saya perbaiki untuk pemilihan ini belajar darii kesalahan thn lalu. karena saya yakin klo kita mau berusaha pasti kita bisa. dtingkat wilayah, saya akhirnya mampu membuktikan kepada para juri tahun lalu bahwa saya pantas menjadi finalis. terlebih lagi ketika saya mampu menjadi pemenang di tingkat wilayah, terlebih lagi ketika saya bisa menjadi yg terbaik di DKI dan Nasional, alhamdulillah di wilayah saya mendapatkan Wakil 1, dan di DKI serta Indonesia mendapatkan Anugrah (1st Place). bukan maksud berbangga diri, hanya saja saya melakukan hal ini untuk memotivasi diri saya bahwa saya harus tunjukan yang terbaik!

dari situ saya merubah paradigma saya ttg seorang semifinalis yang tdk mgkn bisa menjadi pemenang, karena saya mengalami sendiri keajaiban itu. so, buat temen2 yang pernah gagal janganlah putus asa dan tdk ingin mencobanya, karena smwnya itu pasti akan berbuah manis klo kita mau berusaha.

well,the point isss, put your experiences in last competition, then find ur  best thing, keep ur spirit, find the greatest element in the last time u compete, n use it as ur strongest thing, insyallah, what u want achieve, will happened, don’t be pessimistic, do the best, be urself, an keep dreaming! because it works on me!! inget pepatah Kekalahan adalah kemenangaan yang tertunda!!! the lasting u should do is PRAY!

soooo, what u waiting for?? JOin us on Pemilihan Remaja CERIA Jakarta Timur 2010, Shining in Glamour!

assalammualaikum wr.wb

arga baskoro

wakil 1 jakarta timur 2008

Leave a Reply

